Hotline : 0858 1012 8912
Bahasa: 

News at PT. Abdi Properti Indonesia

BELI RUMAH SENDIRI PAKAI KPR, BENAR ATAU SALAH ?

BELI RUMAH SENDIRI PAKAI KPR, BENAR ATAU SALAH ?

Posted : 27 September 2015

( KPR = Kredit Pemilikan Rumah )

Oleh : Eric Hermanto – PT. Abdi Properti Indonesia

 

Salam rumah untuk semua,

 

Selamat Pagi sobat properti, pernah terpikir gak kira – kira kalau beli rumah sendiri menggunakan KPR benar gak sih ? Lha kalau belum ada uang beli rumah ya kan belinya pakai KPR dong. Kalau tidak pakai KPR, lalu caranya beli rumah gimana dong ? baiklah, penulis akan memberikan sedikit pandangan.

Pertanyaan : kalau semisal kita beli rumah pertama pakai KPR benar atau salah ? benar dan salah. Waduh jadi dualisme nih. Yang mana yang benar ? he he he. Menurut penulis membeli rumah pertama menggunakan KPR adalah salah karena dilihat dari sudut pandang investasi properti yakni merupakan properti yang tidak bisa membiayai dirinya sendiri ( silakan baca artikel properti yang membiayai dirinya sendiri ) karena rumah pertama adalah untuk ditinggali.

Benar karena memiliki rumah pertama adalah mendobrak mental susahnya punya rumah. Jadinya tujuan memiliki rumah pertama adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri. Jadi untuk rumah pertama yang mana aja boleh, bisa beli kontan dapat rumah lebih kecil, itu lebih baik. Tapi jika belum sanggup beli kontan, beli rumah pertama menggunakan KPR juga ok.

Lantas bagaimana dengan yang rumahnya masih dalam masa KPR ?

Tenang, selalu ada jalan. Pelan-pelan dilunasi dengan menggunakan penghasilan aktif atau mungkin anda dapat komisi ataupun bonus, lunasi secara bertahap. Atau jika anda seorang investor cerdas, gunakan properti vs properti, apa maksudnya ? tunggu artikel saya berikutnya. Sabar ya sobat properti. He he he.

Selamat berinvestasi properti