Hotline : 0858 1012 8912
Bahasa: 

News at PT. Abdi Properti Indonesia

Emas Dan Properti

Emas Dan Properti

Posted : 01 November 2015

Oleh : Eric Hermanto – PT. Abdi Properti Indonesia

 

Salam rumah untuk semua,

 

Haloooo sobat properti, coba tebak ya, investasi apa yang sejak jaman dahulu kala sudah dilakukan kakek, nenek, bapak dan ibu kita ? ya benar, hanya ada 2 jenis ya , yakni emas dan properti. Lalu kalau kita tanya ke orang tua kita, atau kakek nenek kita, mau beli emas atau rumah ? pasti diijinkan gak ? pasti ya. Lalu kalau kita tanya mau beli investasi jenis lain ? kira2 dibolehin gak ? eits, pasti ditanya dulu, itu apaan ? Ada sobat properti yang mengalami cerita di atas ? pasti banyak ya.

Artinya memang sejak dahulu kala emas dan properti sudah dipercaya senior-senior kita sebagai instrumen investasi yang kebal inflasi, singkat cerita sudah pasti benar, kalau kita beli emas dan properti, maka uang kita akan berkembang.

Lalu apa kaitannya antara emas dan properti ?

Pertanyaan bagus, ok, pertama kita bahas tentang emas dulu. Emas yang dimaksud disini adalah emas LM ( Logam Mulia ) bukan emas perhiasan, juga bukan emas koin. Logam Mulia yang diproduksi oleh ANTAM ( perusahaan BUMN  Aneka Tambang ). Soal LM, penulis banyak belajar dari mama. Wah belajar apaan ya ? KEDISIPLINAN MAMA. Mama saya dari sejak gadis, selalu mengumpulkan LM 100 gram, jika ada uang dikumpulkan dan dibelikan LM. Dulu namanya emas batangan, karena bentuknya masih belum sebagus sekarang. Dikumpulkan terus dan disimpan, sampai suatu hari mau beli rumah, dia baru cairkan emas yang diperlukan untuk membeli rumah. Ketika mau bangun rumah, dikeluarkan emas untuk biaya membangun rumah. Nah itu hubungannya emas dan properti. Sampai sekarang di usianya yang sudah menyentuh 68 tahun jika sudah terkumpul uang yang cukup, maka mama pasti akan belikan LM 100 gram.

Hebat kan mama saya ? Kalau mama saya aja bisa, artinya sobat properti sekalian juga pasti bisa.

Selamat berinvestasi properti secara cerdas.