Hotline : 0858 1012 8912
Bahasa: 

News at PT. Abdi Properti Indonesia

KUNGFU PANDA 3 Jilid 2 ( Tamat )

KUNGFU PANDA 3 Jilid 2 ( Tamat )

Posted : 28 June 2016

Jilid 2 ( Tamat )

Oleh : Eric Hermanto – PT. Abdi Properti Indonesia

 

Salam rumah untuk semua,

 

Halo sobat properti lanjut lagi ya ke bapak A. Saya bantu sedikit si bapak A agar bisa menduplikasi usahanya ( jurus copy paste ). Sebelum aku memberikan solusi, kita harusnya mengumpulkan data terlebih dahulu.  Jadi aku tanya dulu data dari si bapak A. Berikut adalah data bapak A :

  • Umur 29 tahun
  • Sudah berkeluarga
  • Penghasilan per bulan 20 juta
  • Sertifikat Rumah A adalah SHM
  • Waktu pembelian menggunakan KUR ( Kredit Usaha Rakyat ) sebesar 500 juta dengan tenor 5 tahun ( sisa 3 tahun lagi ) dengan cicilan 10 juta per bulan
  • Uang cash yang dimiliki 100 juta
  • Pendapatan Kos-kosan 1 kamar Rp. 400 ribu, 8 x Rp. 400 ribu = Rp. 3,2 juta dan psssttt kos-kosannya penuh.

Pertama saya sarankan ke bapak A untuk segera memindahkan KUR nya ke KPR di bank manapun yang bisa take over untuk tenor 20 tahun sehingga cicilannya akan menjadi kecil sekali menjadi 3 juta per bulan. Artinya dengan DBR 50 % = 50 % x penghasilan 20 juta = Rp. 10 juta. Sehingga sisa kapasitas mencicil si bapak A adalah 10 juta – 3 juta = 7 juta per bulan.

Kedua, karena si bapak A sudah akrab sekali dengan lingkungan sekitar dia. Saya minta dia cari lagi barang serupa tapi kali ini dimaksimalkan untuk kos-kosan sampai uang kos-kosan nya bisa menutupi cicilan. Dan ini sangat bisa dilakukan. Smart Investor, right ?

Dan si bapak A tinggal secara konsisten melakukannya dan mengulanginya kembali, maka saya yakin bapak A dalam 10 tahun ke depan akan segera menjadi miliarder properti.

Demikian sharing dari saya

Selamat berinvestasi properti secara cerdas.