Hotline : 0858 1012 8912
Bahasa: 

News at PT. Abdi Properti Indonesia

Mau Investasi Properti di Apartemen? Perhatikan Hal Ini Sebelum Berinvestasi

Mau Investasi Properti di Apartemen? Perhatikan Hal Ini Sebelum Berinvestasi

Posted : 27 February 2015

Saat ini masyarakat Indonesia sudah banyak yang melakukan investasi di bidang properti. Ada yang berinvestasi pada rumah, kosan, ruko, dan apartemen. Melihat fenomena tersebut dan tingkat pertumbuhan yang bagus dalam pembelian dan penjualan properti, maka perusahaan properti pun giat dalam membangun dan mempromosikan hasil karya mereka.

Selain di Jakarta, pembangunan properti juga sudah mulai marak di berbagai kota baik di Jawa dan luar Jawa terutama di sekitaran wilayah Jakarta seperti Bekasi, Tangerang, Bogor dan Depok. Saat ini berinvestasi di apartemen selain rumah meningkat pesat dibandingkan tahun lalu. Diperkirakan tahun 2015 ini semakin meningkat seiring pertumbuhan kelas menengah Indonesia yang semakin besar.

Kriteria Sebuah Apartemen Layak Dijadikan Sebuah Investasi

Bagi Anda yang ingin investasi properti melalui apartemen, sebaiknya simak 5 hal kriteria sebuah apartemen layak untuk dijadikan sebuah investasi yang menguntungkan. Berikut ini kriterianya :

1. Lokasi Apartemen

Salah satu kriteria yang sangat penting yaitu lokasi. Oleh karena itu, lihat dengan teliti seperti apa lokasi apartemen tersebut. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu apakah di lokasi tersebut rawan banjir atau bencana alam lainnya. Selain itu, akses transportasi yang mudah menuju ke lokasi tersebut juga harus diperhatikan. Hal utama lainnya apakah lokasi tersebut dekat dengan fasilitas perbelanjaan, pendidikan dan kesehatan.

2. Gaya Arsitekturnya

Apartemen yang memiliki gaya arsitektur yang menarik akan memberikan nilai tambah bagi investasi properti Anda. Oleh karena itu, usahakan memilih apartemen yang memiliki gaya arsitektur seperti itu.

3. Fasilitas yang Dimiliki Apartemen

Fasilitas yang dimiliki oleh sebuah apartemen dapat menentukan juga nilai tambah investasi Anda ketika mau disewakan ataupun dijual kembali. Fasilitas seperti tempat olahraga atau gym, kolam renang, WiFi, parkiran, lift, keamanan dan lainnya perlu diperhatikan sebelum berinvestasi pada sebuah apartemen.

4. Pemandangan dari Apartemen

Ini merupakan nilai tambah nonteknis karena pemandangan indah berkenaan dengan nyamannya hati melihat sebuah pemandangan yang menentramkan hati seperti area hijau penuh pepohonan, pantai, danau, ataupun gedung-gedung dengan cahaya yang menarik.

5. Tata Letak dalam Ruangan

Perhatikan juga tata letak dalam ruangan apartemen, apakah memerlukan biaya yang besar jika mau merombaknya. Jika mendapatkan apartemen yang kosong maka akan lebih mudah menata tata letak barang-barang yang akan ada dalam apartemen tersebut.

Itulah 5 kriteria apakah sebuah apartemen layak untuk dijadikan sebuah investasi yang menguntungkan. Perhatikan kelima hal tersebut sehingga investasi properti Anda akan lebih mendatangkan keuntungan yang optimal baik untuk dijadikan sewa apartemen maupun jual apartemen.