Hotline : 0858 1012 8912
Bahasa: 

News at PT. Abdi Properti Indonesia

Properti VS Properti

Properti VS Properti

Posted : 04 October 2015

Oleh : Eric Hermanto – PT. Abdi Properti Indonesia

 

Salam rumah untuk semua,

 

Halo sobat properti, pernah terpikir gak kalau properti lawan properti apa yang bakalan terjadi ? atau cara kita beli properti yakni dengan memakai senjata properti juga, apaan tuh maksudnya ?

Jadi seperti ini ceritanya, kalau suatu hari kita mau beli rumah buat tinggal, berarti sebaiknya kan tidak berhutang ke bank ( sesuaikan dengan kapasitas masing-masing, kalau masih belum sanggup kontan, KPR juga tidak apa ). Karena menurut penulis, investor properti yang cerdas harus membeli properti yang bisa membiayai dirinya sendiri ( baca selengkapnya di artikel : ‘ Properti yang membiayai dirinya sendiri, seru toh ?’ ). Nah caranya gimana supaya bisa membeli rumah sendiri dengan kontan ? salah satu caranya yang akan kita bahas yakni dengan properti lawan properti.

Kita beli properti untuk investasi misalnya menggunakan KPR, kumpul-kumpul uang beli lagi properti untuk investasi pakai KPR lagi, gunakan KPR untuk mempercepat akuisisi properti ( ini yang disebut sebagai leverage ). Kumpulin lagi uang untuk beli lagi properti yang berikutnya dan seterusnya. Selang 5 tahun, properti pertama dijual, kan dapat capital gain nya ( selisih antara nilai beli dan nilai jual ), demikian juga properti kedua dan ketiga dijual juga dapat capital gain. Saya yakin capital gain dari ketiga properti yang anda jual, pasti bisa dibelikan secara kontan rumah tinggal buat anda sendiri. Seru toh ?

Sekarang anda bisa memiliki rumah tinggal sendiri dan tidak ada hutang ke bank. Asik kan ?

Selamat berinvestasi properti.