Hotline : 0858 1012 8912
Bahasa: 

News at PT. Abdi Properti Indonesia

Sudahkah Anda Tahu Pilihan Investasi Apa yang Tepat untuk Anda?

Sudahkah Anda Tahu Pilihan Investasi Apa yang Tepat untuk Anda?

Posted : 20 November 2015

Pertumbuhan perekonomian di Indonesia setiap tahun semakin mengalami peningkatan, sehingga sudah bukan rahasia lagi bila banyak investor lokal maupun dari luar negeri yang mau menanamkan modalnya di Indonesia. Bukan hanya para investor yang ada di luar negeri yang mau menanamkan modal di Indonesia baik untuk investasi berkala dalam jumlah yang besar dan untuk keperluan tertentu ataupun hanya investasi dalam ukuran menengah. Namun juga saat ini banyak investor lokal yang mau menanamkan modalnya, baik secara individu maupun non individu.

Investasi sendiri merupakan suatu bentuk kegiatan penanaman modal baik yang berbentuk aset nyata ataupun berbentuk aset finansial. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar di masa mendatang akan mendapatkah keuntungan dari hasil investasi yang telah ditanamkan sebelumnya. Kegiatan ini “sangat tepat” dilakukan untuk Anda yang menyukai kebebasan finansial dan tabungan untuk jangka panjang. Namun saat ini banyak beragam pilihan investasi yang bisa anda pilih, namun pada kali ini akan diulas beberapa pilihan yang mungkin bisa anda coba. Berikut 4 pilihan investasi menggiurkan yang bisa anda coba.

 

1. Investasi Emas

Emas merupakan logam berharga yang langka keberadaannya serta sulit mencarinya dan juga nilainya tahan inflasi. Emas juga merupakan alat pembayaran yang diterima di seluruh dunia setelah mata uang dari negara-negara maju dengan perekonomian yang tangguh. Karena itu apabila harga kurs dollar mengalami penurunan maka secara otomatis harga emas akan mengalami peningkatan sehingga banyak orang yang akan menjual emas mereka dan mendapatkan keuntungan yang lebih dari harga saat pertama membeli emas.

Investasi emas ini cukup populer karena banyak yang menggunakan strategi tersebut, dan juga karena dana yang diinvestasikan bisa dikatakan terjangkau dan berbagai kalangan menengah dan bawah bisa melakukan investasi emas ini.

2. Investasi Saham

Saham adalah surat berharga yang menunjukkan kepemilikan atas suatu perusahaan. Perusahaan mendapatkan keuntungan dengan kucuran dana non bank untuk mengembangkan bisnisnya, sementara investor akan memperoleh imbal balik berupa deviden atau sebagian profit dari perusahaan sesuai porsi saham yang dimilikinya.

Investasi  saham adalah investasi yang bagus karena dapat ditradingkan, artinya saham yang anda miliki dapat dijual pada pihak lain dengan harga yang lebih tinggi sebelum anda membelinya. Selisih harga saham tersebut dinamakan capital gain.

3. Investasi Properti

Investasi dalam bidang properti saat pada tahun 2015 ini sudah cukup marak dan banyak diminati karena harga tanah, bangunan dan hal lainnya yang berhubungan dengan properti dari tahun ke tahun kian meningkat. Karena itu anda bisa melakukan investasi properti bisa dengan membeli tanah, rumah, apartemen dan yang lainnya dan beberapa tahun kemudian harga properti yang telah anda investasikan akan meningkat dan anda bisa mendapatkan keuntungan dalam jumlah yang besar. Karena itu investasi properti banyak diminati saat ini.

Apabila anda tertarik untuk melakukan investasi properti dan masih bingung jenis properti apa yang sebaiknya dipilih, anda bisa berkonsultasi pada pada perusahaan yang memang terpercaya dan memiliki integritas dan profile yang terjamin dalam bidang investasi properti. Sehingga anda bisa menemukan pilihan investasi properti yang tepat untuk anda.