Hotline : 0858 1012 8912
Bahasa: 

News at PT. Abdi Properti Indonesia

Tantangan terbesar dalam investasi properti

Tantangan terbesar dalam investasi properti

Posted : 28 May 2016

Oleh : Eric Hermanto – PT. Abdi Properti Indonesia

 

Salam rumah untuk semua,                                        

 

Hai sobatssssss properti, kira-kira menurut kalian apa sih yang menjadi tantangan terbesar dalam berinvestasi properti ? jika anda menjawab modal uang yang besar, pastinya salah besarrrrrrr.

Modal uang memang diperlukan dalam pembelian properti, tetapi berdasarkan pengalaman dari penulis bahwa problem utamanya bukan di UANG. Pembelian properti mungkin adalah salah satu pembelian terbesar dalam hidup kita tetapi UANG bukanlah problem utama. Adalah MINDSET yang menjadi problem utama.

Artinya tantangan terbesar dalam hidup kita adalah DIRI SENDIRI. Jadi ya pertama-tama adalah diri sendiri yang kita perlu perbaiki. Maksudnya pola pikir kita sendiri ya. Jangan salah paham. He he he.

Sikap mental atau attitude kita yang perlu diperbaiki dahulu, bahwasanya kita harus yakin dulu bisa beli properti. Kemudian baru dipikirkan langkah-langkah berikutnya. ( Langkah-langkahnya anda bisa baca di artikel-artikel saya yang sebelumnya )

Setelah diri sendiri sudah settle kemudian apakah modal uang menjadi kendala berikutnya ? tettttt salah jawabannya. Dari pengalaman saya memberikan konsultasi dengan orang mengenai properti, masalah UANG ada di urutan ketiga. Masalah berikutnya adalah kendala yang datang dari orang-orang yang kita cintai dan sayangi, mengapa demikian ?

Nah sekarang coba sobat properti bayangkan jika suami anda atau istri anda yang demikian anda cintai mengatakan TIDAK akan sesuatu yang anda harapkan beliau berkata YA, apakah anda berani menjalankan sesuatu itu ? tentunya tidak bukan. Sama halnya dengan properti, ketika pasangan anda tidak seirama dengan anda, wah tentunya itu akan jadi BIG PROBLEM sobat.

Kalau saya pribadi kendala saya justru ada di ibu saya, karena rasa berbakti saya yang besar dan rasa sayang saya yang besar terhadap mama, itu pula yang menjadi hambatan terbesar dalam hidup saya. Apakah anda paham sobat properti ?

Kemudian saya teringat kata-kata Konfusius ,” Jika tujuan anda tidak tercapai bukan tujuannya yang dirubah, tapi cara mencapai tujuannya yang dirubah “

Dengan berbekal pengetahuan tersebut, secara perlahan saya berhasil merubah mama saya dari tidak setuju menjadi setuju menjadi merestui sampai menjadi ikutan berinvestasi properti, ha ha ha, mantap bukan ?

Semoga artikel ini membawa pencerahan buat sobat properti sekalian

Selamat berinvestasi properti secara cerdas.