Hotline : 0858 1012 8912
Bahasa: 

News at PT. Abdi Properti Indonesia

WARISAN PROPERTI

WARISAN PROPERTI

Posted : 02 May 2016

Oleh : Eric Hermanto – PT. Abdi Properti Indonesia

 

Salam rumah untuk semua,

 

Halo sobat properti, kira-kira kalau kalian dapat warisan dari orang tua berupa properti, apa yang akan kalian lakukan ? senang kah ? berbahagiakah ? atau berasa beban ?

Saya pribadi juga dapat warisan properti berupa sebuah ruko yang saat ini dijadikan sebagai tempat  usaha. Ketika dapat warisan, sikap pertama yang saya tunjukkan kepada mama adalah bahwasanya saya sangat bersyukur dan berjanji bahwa dengan segenap jiwa dan raga, saya akan menjaga sebaik-baiknya properti warisan dari mama.

Ya begitulah sobat properti, ketika anda mendapat suatu warisan properti, anda jangan merasa mendapat durian runtuh dan anda merasa saatnya menjual serta semena-mena menghabiskannya,

justru kita harus bertindak sebaliknya bisa gak jika kita diberi warisan 1 properti dibuat menjadi 2 properti dan terus beranak-pinak.

Ada satu kisah ironis dari pamanku, beliau hanya lulusan SD tapi beliau memliki bakat di bidang mesin, jadilah beliau seorang kepala dari suatu pabrik ketika masih bekerja beliau selalu menyisihkan uangnya untuk membeli rumah. Kebiasaan tersebut terus beliau lakukan sampai terkumpul empat rumah di wilayah tangerang. Empat rumah termasuk rumah yang ditinggali dimaksudkan agar menjadi jaminan masa tua beliau. Pamanku dan istrinya hanya memiliki satu anak perempuan. Jadi ya harusnya cukup dong. Tetapi di kala usia senjanya ada kenyataan pahit yang harus ditelan oleh pamanku. Anak perempuan dan satu-satunya menjadi sumber bencana beliau, terlibat dalam arisan gelap, menyebabkan satu demi satu rumahnya hilang lenyap seperti ditelan bumi. Sampai sekarang hanya tersisa satu, dan yang satu inipun belum tentu bisa dipertahankan. Pamanku berkata bahwa rumah sudah siap diwariskan untuk anak perempuannya malah dihabiskan dalam sekejap. Sedih sekali rasanya.

Well sobat properti, jadi ingat begitu anda dapat suatu warisan properti, anda lakukanlah seperti yang saya lakukan. Kita perlu belajar terus tentang investasi properti dan ilmu keuangan, agar di kala senja kita pun bisa hidup berbahagia.

Semoga artikel ini memberikan inspirasi untuk anda semua.

Selamat berinvestasi properti dengan cerdas